Sabtu, 26 Juli 2014

[ Selingan ] Pemerintah Pembuktian dan Gerakan Pembuktian adalah 'kemenangan rakyat sesungguhnya...!'

centrovista logo

Pu haba syedara agam? Beudoh!

* ceritane lagi belajar dadi 'pakar' ker *

Centrovista - Mencermati hasil pemilihan umum yang baru berakhir tidaklah terlalu mengejutkan perkembangannya. Meski diwarnai 'dugaan' kecurangan, manipulasi, sikap tidak amanah, aksi fitnah dan hasut, namun apapun hasilnya (dan prosesnya: termasuk proses adanya gugatan, status quo, keputusan hukum dll) tetap dihargai sebagai suatu "hasil proses dinamika politik" (hukum sebab-akibat). Toh fenomena2 seperti ini sebenarnya telah disebut dalam berita2 kitab suci terdahulu akan adanya peristiwa ini-peristiwa itu dsb.

Dalam kondisi seperti sekarang, ada positifnya yaitu agar masing2 pihak memiliki waktu untuk introspeksi diri dan meluruskan niat.

Tetapi yang terpenting, pemerintahan yang baru nanti harus bisa mengakomodir kepentingan dan aspirasi rakyat secara konsisten, baik yang mayoritas dan minoritas, yaitu rakyat pendukung dari kontestan yang terpilih dan rakyat pendukung dari kontestan yang tersisih (sesuai janji2 kampanyenya).

Sementara 'gerakan rakyat' juga memiliki sisi positif untuk membantu 'mengontrol' (mengawasi/peran aktif partisipasi rakyat dalam membangun) kebijakan pemerintah dan mengendalikan arus bawah (massa). Dengan demikian diharapkan dapat tercapai pendekatan win-win solution.

"Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar; merekalah orang-orang yang beruntung." (QS. Ali Imran:3)

"Jihad yang paling utama adalah mengatakan atau menyampaikan kebenaran di depan penguasa yang jahat atau zalim" (HR. Abu Dawud)

"Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu ambil menjadi teman kepercayaanmu orang-orang yang, di luar kalanganmu (karena) mereka tidak henti-hentinya (menimbulkan) kemudharatan bagimu." (QS. Ali Imran:118)

Harapan kita semua agar lahirlah kebaikan, kebenaran dan keadilan, siapapun personel2nya.

Keep citizen brotherhood... n smile....^_^

* Taqobbalahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir & batin *


 * Bonus:
- Tips keluarga bahagia

"Apabila Allah menghendaki rumah tangga bahagia, maka diberikan kecenderungan pemahaman ilmu agama, yang muda menghormati yang tua, serasi (harmonis) dalam kehidupan, hemat dan hidup sederhana, melihat (mengawasi) cacat (kekurangan) mereka, dan kemudian melakukan taubat/minta maaf. Dan jika Allah menghendaki sebaliknya, maka ditinggalkannya mereka dalam kesesatan." (HR. Dailami)

- Doa Anti Dajjal (tukang fitnah)

Dibaca dalam duduk tahiyat akhir saat shalat:

"Allahumma innii a'uudzu bika min 'adzaabil-qabri wa a'uudzu bika min fitnatil-mashiihid dajjaali, wa a'uudzu bika min fitnatil-mahyaa wafitnatil-mamaati. Allahumma innii a'uudzu bika minal-ma'tsami wal maghrami." (Shahih Muslim No.925)

1 komentar:

XHTML: Anda dapat menggunakan tag-tag ini (untuk menambahkan link dst): a href="",b,strong,del,i,strike

You may also like

Baca juga

You may also like

LinkWithin